Martabak manis teflon🥞 - Martabak manis teflon Martabak manis merupakan makanan legendaris yang tidak pernah ketinggalan zaman, dari dahulu singga sekarang martabak manis banyak digermari orang. Martabak manis adalah ciri khas masakan asli dari Indonesia, berbeda dengan pancake martabak manis. Martabak manis teflon #martabak #martabakteflon #Umiriyan Music: Title: We Are One Artist: Vexento Genre: Dance & Electronic Mood: Bright Download / Stream.

Martabak manis teflon🥞 Martabak manis teflon #martabak #martabakteflon #Umiriyan Music: Title: We Are One Artist: Vexento Genre: Dance & Electronic Mood: Bright Download / Stream. Martabak manis rumahan yang mudah dibuat oleh semua orang karena bahan yang digunakan ada dipasaran dan cara pembuatannya juga mudah banget tinggal pake. Resep sajian martabak manis teflon kali ini adalah sajian yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah. Tuangkan adonan kedalam teflon dan ratakan bagian pinggirnya hingga tipis dengan merata. Martabak manis atau yang biasa di sebut dengan terang bulan,sangat ekonomis dan hasil pastinya sangat memuaskan BAHAN Martabak Manis menjadi jajanan yang enak dan banyak penggemarnya dan biasanya dijual di pinggir jalan. Martabak manis merupakan makanan legendaris yang tidak pernah ketinggalan zaman, dari dahulu singga sekarang martabak manis banyak digermari orang. Kamu bisa memasak Martabak manis teflon🥞 memakai 15 bahan dan 6 langkah. Begini cara membuatnya.

Bahan-bahan buat Martabak manis teflon🥞

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Anda butuh 250 gr (25 sdm) terigu cakra.
  3. Siapkan 70 gr (7 sdm) gula pasir.
  4. Anda butuh 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 1/4 sdt backing powder.
  6. Kamu butuh 1/2 sdt VANILI / VANILA / EKSTRA.PANDAN.
  7. Sediakan 350 ml Air + 1 skm / susu ultra (sy susu) atau air biasa jg bs.
  8. Sediakan Bahan B.
  9. Sediakan Telur.
  10. Sediakan Soda kue.
  11. Kamu butuh Air putih.
  12. Bunda butuh Tambahan :.
  13. Bunda butuh Blue band.
  14. Anda butuh Gula pasir.
  15. Sediakan Meses, keju, skm, kacang, pisang dll sesuka kalian.

Cara memasak Martabak manis teflon🥞

  1. Campurkan bahan A aduk aduk gunakan wisk / sendok / apapun yg kau punya di rumah...😂 Jd ky gt 👇. Kalo uda diaduk masi bergerindil di saring aja sampe dapet textur yg lembut licin lalu diamkan selama 1jam biarkan sedikit berbuih, klo gak berbuih gapapa, nanti tetep ber sarang hehe 😂. 👇👇👇.
  2. Setelah 1 jam, masukan telur dan soda kue aduk sampe rata,, kalo dirasa terlalu kental tambah kan air matang biasa sedikit demi sedikit sampe adonan agak encer tapi jgn terlalu encer....
  3. Panaskan teflon dengan api besar sampe bener2 panas, sambil nunggu panas kalian bagi adonan ke dalam mangkok jadikan 2 mangkok... Supaya pas tidak kebesaran atau kekecilan nanti... Btw teflon saya sekitar 22cm an....
  4. Kalok sudah dirasa panas dan sudah rata panas nya keseluruh teflon,, tuang adonan dr tengah teflon lalu goyangkan teflon agar tercipta crispy di pinggirnya... Lihat perlahan sarang terbentuk dr luar ketengah,, kalok sarang sudah hampir ketengah kecilkan api ke mode sedang cenderung kecil... Tunggu sampe bersarang rata taburi gula pasir lalu tutup dengan tutup biar leleh gula pasirnya, tutup sebentar saja....
  5. Jika kerak pinggir dah coklat coklat bisa di angkat matikan/ kecilkan kecil bgt apinya, di kerok pakek spatula plastik tipis yg tahan panas, di pindah ke talenan / piring rata, olesi mentega,, beri toping beri skm, lipat, lalu beri mentega lagi di lipatan atasnya kyk abang2 pinggir jalan... Potong2....
  6. Ulangi lagi di adonan selanjutnya,, selamat mencoba guyssss super easy kan 🤣🤣🤣 👇👇👇ini setelah puluhan kali buat malas lipat langsung hias aja... Beghhh bisa tebel lembut kenyel....

Baca Juga : Resep Terbaru

Martabak manis teflon🥞 - Kamu bisa dengan mudah memasak martabak manis sesuai resep yang sudah kami berikan di aplikasi ini. Kini martabak manis sudah menjelma menjadi kuliner kekinian. Variasi martabak manis pun tidak hanya dari segi topping, namun adonan martabak pun Bagi anda penggemar martabak manis dan biasa membelinya di abang-abang penjual, sebenarnya martabak manis ini bisa di buat di rumah loh! Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Makanan yang pada awanya dijajakan dipinggir jalan, kini menjadi satu kudapan yang menawarkan berbagai variasi dan seringkali. You can choose the Resep Martabak Manis Teflon APK version that suits your phone, tablet, TV. Selamat Mencoba