Pentol bakso mercOn - Haii hari ini aku masak pentol bakso mercon Aduuuh ini pedeeessss banget banget banget !! Tp ketagihan sih hehe Disini aku haluskan bumbunya pake chopper. Tidak buka gerai/ lapak hanya rumahan.

Pentol bakso mercOn Tidak buka gerai/ lapak hanya rumahan. Resep bakso pentol, jajanan legendaris [ig @resep_masakan_indonesia]. Daripada ngidam, tapi nggak nemu gerobak Bakso Pentol Mercon, lebih baik coba bikin sendiri aja. TRIBUNNEWS,COM - Berikut ini resep dan cara membuat bakso cilok atau pentol mercon yang mudah dan anti gagal. Masakan ini bisa dilakukan di rumah dengan bahan dan alat sederhana. Tekstur pentol yang kenyal dan ditambah dengan rasa bumbu mercon yang super pedas membuat. Anda bisa membuat Pentol bakso mercOn memakai 10 bahan dan 7 langkah. Begini caranya.

Bahan-bahan memasak Pentol bakso mercOn

  1. Siapkan bawang putih.
  2. Kamu butuh bawang merah.
  3. Sediakan tomat.
  4. Kamu butuh cabai merah.
  5. Sediakan pecay.
  6. Sediakan daun bawang.
  7. Sediakan bakso besar.
  8. Anda butuh kecap bango.
  9. Siapkan Ladaku.
  10. Sediakan Penyedap rasa.

Langkah-langkah memasak Pentol bakso mercOn

  1. Iris pecay dan daun bawang.
  2. Blender atau ulek semua bumbu (aku pake blender biar lembut bgt).
  3. DiTunistuPotong jd 4 bagian bakso ukuran besar.
  4. Tumis semua bahan yg sudah di haluskan.
  5. Masukan semua bahan.
  6. Tambahkan gula kecap ladaku dan penyedap rasa.
  7. Tunggu hingga bumbu kental dan angkat lalu sajikan 😁.

Baca Juga : Resep Terbaru

Pentol bakso mercOn - Tapi selain bakso, pernahkah Anda mencoba oseng mercon bakso?. Masakan ini cocok buat para pecinta pedas, karena Nah, salah satu jajanan pinggir jalan yang lagi kekinian adalah bakso pentol. Tahukah Anda bedanya bakso dan pentol? Perbedaannya pada bakso hanya sedikit menggunakan tepung tapioka sedangkan pada pentol ditambahkan tepung tapioka yang lebih banyak. Resepnya simpel dan sederhana, tapi hasilnya tidak sekedar pedas namun juga gurih. Pentol atau bakso jadi salah satu makanan favorit sebagian besar orang Indonesia. Dimakan langsung pun enak, tanpa bahan-bahan pelengkap dalam semangkuk bakso. Selamat Mencoba